BANTUAN MODAL UNTUK BENGKEL MODAL DENGKUL PAK SURIP

JOGJA. Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat sedang melakukan kunjungan kepada salah satu Penerima Manfaat Modal Usaha Karyawan OJK. Kali ini, Fasilitator berkunjung ke rumah Pak Surip Kricak. Pak Surip saat ini memiliki usaha bengkel sejak tahun 1984, namun tidak adanya modal peralatan dan keilmuan yang memadai, bengkelnya ini bisa dibilang bengkel modal dengkul, Karena usaha bengkelnya berjalan apa adanya.

“Syukur karena ada bantuan usaha dari Rumah Zakat, jadi saya bisa nambah modal, dan tambah ilmu ngatur keuangan,” Kata Pak Surip.

Dari servis mesin, ganti oli, tambal ban atau ganti ban baru semua bisa dan dilayani semua oleh pak Surip. Sementara semuanya serba sendiri tanpa bantuan karyawan karena terbatasnya modal. Meski dirinya sendiri, bengkel Pak Surip selalu ramai. “Alhamdulillah setiap hari ada yang benerin motor, gak pernah libur meskipun di tengah-tengah kampung. Karena kebetulan tidak ada yang buka bengkel di kampung sini selain saya,” Ungkapnya

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat berharap dengan bantuan modal ini, usaha bengkel Pak Surip bisa bertambah maju dan berkembang pesat bahkan bisa melibatkan warga sekitar untuk menjadi karyawan di bengkelnya.

Newsroom/Lailatul
Jogja

Tags :
Konfirmasi Donasi