BANTUAN MODAL USAHA UNTUK BU DIAH

SUKAMANAH. Melalui Program Senyum Mandiri, Bu Diah (48th) bisa mengembangkan usahanya dalam membuat keripik kecimpring (makanan berbahan dasar singkong). Bu Diah merupakan salah satu dari 5 orang warga penerima manfaat Program Senyum Mandiri.

Saat ditemui Relawan Rumah Zakat, Miftah Faridzi untuk dilakukan Monev (Monitoring Evaluasi) di Sukamanah, Sabtu (10/06), Bu Diah tampak sedang menjemur keripik kecimpring buatannya. Sembari menjemur beliau sedikit menceritakan awal memproduksi kecimpring miliknya tersebut.

Tiga tahun yang lalu, Bu Diah hanyalah seorang buruh tani. Kemudian pada tahun 2014 ia melihat peluang bahan baku singkong di daerahnya sangat melimpah dan murah, sehingga ia mulai berani berjualan.

Sejak awal merintis usahanya tersebut, Bu Diah biasanya hanya memproduksi jika ada pesanan dari konsumen. Namun, sekarang ini produknya sudah mulai rutin dijual dan ke Pasar Bojong.

Untuk memberdayakan masyarakat sekitar dalam berwirausaha, pada (23/05) secara resmi telah terbentuk kelompok usaha “Hegarsari” yang merupakan binaan Rumah Zakat. Bantuan modal tahap awal pun sudah digulirkan oleh Rumah Zakat. Berdasarkan kesepakatan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli mesin giling singkong.

“Alhamdullah saya sangat senang dan terharu mendapatkan bantuan ini. Insya Allah akan saya gunakan untuk pengembangan usaha saya. Mesin ini akan sangat membantu dalam proses produksi keripik kecimpring saya. Terima kasih donatur dan relawan Rumah Zakat,” ungkap Bu Diah.

Newsroom/Wanda Yulianto

Sukamanah

Tags :
Konfirmasi Donasi