BANTUAN MODAL USAHA UNTUK JAELANI SI PREMAN PENSIUN

BOGOR. Hidayah bisa didapatkan oleh siapa saja yang Allah kehendaki, terlepas dari masa lalu masing-masing orang. Seperti halnya Jaelani yang tumbuh di lingkungan dengan kondisi ekonomi terbatas dan serba kekurangan, jauh dari lingkungan Islami. Ia hidup di jalanan dan menjadi preman di lingkungannya.

Namun beliau sadar bahwa ia tidak dapat merubah nasibnya kecuali ia tidak merubahnya sendiri. Jaelani memutuskan menjadi preman pensiun dan mulai memperbaiki hidupnya. Jaelani kini sering mengikuti kegiatan kerohaniaan.

Mengkaji ilmu agama dan terus mencoba memperbaiki diri hingga bertujuan untuk menikah dan tidak akan pacaran. Selain itu berbekal pengalaman berjualan saat sekolah dan adanya potensi ibunya yang pandai memasak, kini Jaelani mencoba membuka usaha kuliner dengan brand “Jay’s Kitchen”.

Usaha terebut menerima pesanan nasi box, aqikah, es kelapa sirsak, sosis bakar dan tahu gejrot, buka steam motor bersama teman-teman sesama preman pensiun lainnya yang sedang mencoba untuk hijrah.

Melihat peluang usaha lain ia juga membuka lapak tahu bulat di sekolah SMA. Usahanya tersebut tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun jaelani terus berusaha untuk dapat mengembangkan usahanya hanya saja terkendala dengan modal, sehingga usahanya belum berjalan sesuai rencana.

Melihat perjalanan dan perjuanganya, maka Jaelani diangkat menjadi salah satu member pemberdayaan Rumah Zakat di wilayah Curug Cabang Bogor. Alhamdulillah bantuan modal usaha dari para donatur Rumah Zakat melalui Kitabisa.com dapat membantu untuk mengembangkan usahanya. Penyaluran bantuan modal usaha diberikan pada hari rabu (14/06) lalu di kediamannya Kp. Curug mekar RT 04/06 Kel. Curug mekar Kec. Bogor Barat Kota Bogor. Modal tersebut akan ia gunakan untuk pengembangan usaha es sirsak kelapa organik.

“Alhamdulillah terima kasih kepada donatur dan Rumah Zakat yang telah membantu untuk usaha saya. Semoga Allah membalas kebaikan para donatur Rumah Zakat. Doakan agar usaha saya dapat semakin berkembang dan dapat ikut membantu teman-teman saya yang lain.”, ucap Jaelani.

Newsroom/Kuna
Bogor

 

Tags :
Konfirmasi Donasi