BANTUAN MODAL USAHA UNTUK KELUARGA PRASEJAHTERA DI SUMBAWA BESAR

SUMBAWA BESAR. Sebagai bentuk komitmen untuk terus berbagi kebahagiaan, Rumah Zakat kembali memberikan bantuan modal usaha kepada empat keluarga prasejahtera, Rabu (16/08) di Aula Kantor Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa Besar.

Para penerima manfaat ini adalah Bapak Bambang, dengan usaha sol sepatu, Bapak Putra, usaha perbengkelan, Ibu Salma, dagang dan Ipah, dagang.

Repi S, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Berdaya Jorok menjelaskan, bahwa ini adalah lanjutan dari program pemberdayaan masyarakat melalui rumpun Senyum Mandiri (bidang ekonomi).

“Sejak diluncurkan di desa bulan Mei lalu, sudah ada 10 keluarga yang mendapatkan bantuan modal usaha. Tentu kita berharap, usaha yang dikembangkan oleh para penerima manfaat ini dapat tumbuh dan berkembang. Harapannya, kedepan semakin banyak yang merasakan manfaat dari program ini,” kata Repi.

“Selain begerak di bidang ekonomi, saat ini kami juga sedang mengembangkan usaha dibidang lingkungan (senyum lestari) berupa pembibitan berbagai macam tanaman oleh kader penggerak. Sehingga nantinya, usaha pembibitan ini juga dapat menunjang dan menambah penghasilan keluarga,” tambahnya.

Dalam keterangannya Abdullah AR, Kepala Desa Jorok menyampaikan apresiasi kepada Rumah Zakat karena manfaat dari keberadaan Program Desa Berdaya ini.

“Program Desa Berdaya Rumah Zakat benar-benar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Jorok. Saya sebagai pribadi maupun Kepala Desa, akan mendukung penuh seluruh program dari Rumah Zakat, karena sangat bermanfaat untuk warga kami,” ungkapnya.

Newsroom/Kuna
Sumbawa Besar

Tags :
Konfirmasi Donasi