BANTUAN MODAL USAHA UNTUK TUJUH PEREMPUAN

BATAM. Rumah Zakat Cabang Batam menyerahkan dana program Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI) kepada tujuh perempuan warga PJB II yang tergabung dalam kelompok Taman Batu Aji Indah, Kamis (15/4). Setiap orang mendapatkan bantuan sebesar Rp 800.000 yang diserahkan langsung oleh Branch Manager Rumah Zakat Cabang Padang Wahyudi.

Salah seorang yang mendapatkan bantuan KUKMI, Novrianti mengaku sangat terharu dengan program KUKMI Rumah Zakat. Selama ini dia bekerja menjual lauk pauk untuk menghidupi keluarga. Sebab, sudah dua bulan ini suaminya menganggur. Pelanggan Novrianti sudah cukup banyak. Namun karena modalnya terbatas sehingga dia hanya bisa berjualan di pagi hari saja. “Dengan bantuan modal dari KUKMI ini, saya bertekad untuk berjualan hingga sore hari sehingga pemasukan saya dapatkan lebih banyak,” ujarnya.

Lain halnya dengan Nurlela. Dia hampir saja mengambil pinjaman koperasi yang bunganya sangat memberatkan. ”Alhamdulillah KUKMI tak ada bunganya. Doakan semoga saya bisa sukses,” ujarnya.***

Newsroom/Eri Santoso
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia