BANTUAN PENDIDIKAN UNTUK SHAFIRA SANG BOCAH TEGAR

BANDUNG. SaSAMSUNG CSCfira Suci atau biasa dipanggil Safira adalah anak ke-2 dari pasanagn bapak Budi (alm) dan ibu Dwi. Safira ditinggal bapaknya saat usia 4 tahun karena sakit. Saat merawat almarhum, ibu Safira berjuang keras untuk menghidupi keluarganya termasuk menyediakan dana pengobatan suaminya. Sampai ibu Safira harus meminjam uang ke beberapa orang dimana pembayarannya masih berlanjut setelah suaminya meninggal.

Ibu Safira saat ini bekerja di sebuah pabrik pakaian, beliau berjuang untuk bisa menghidupi keluarganya dan membantu ibu bapaknya (nenek dan kakek Safira). Kakek Safira yang pada awalnya menjahit saat ini kurang bisa melakukan aktifitasnya, karena mengalamai gangguan penglihatan. Nenek dan kakek Safira hanya mengandalkan berjualan LPG 3 kg dengan jumlah yang terbatas. Sehingga ibu Safira harus menghidupi dua anaknya dan kedua orang tuanya.

Safira anak yang ceria, secara akademik Safira termasuk anak yang pintar. Diluar jam belajar, Safira aktif di beberapa ekstrakulikuler yang disediakan sekolah, diantaranya tari dan Pramuka. Beberapa waktu lalu, Safira dan tim Pramuka SD Juara Bandung berhasil menjadi juara 2 tingkat Jawa Barat, dan Safira juga sempat menjadi wakil SD Juara Bandung dalam pasanggiri tari di tingkat kecamatan.

Safira selalu semangat dalam berbagai kegiatan, begitu pula dalam bersosialisasi. Banyak anak yang senang berteman dengan Safira. Di hari Selasa, Rabu dan Jumat teman-temannya selalu mencari Safira, karena mereka ingin membeli cireng Safira yang terkenal murah dan enak dengan berbagai rasanya. Safira berjualan cireng untuk membantu ibunya, jika besok berjualan maka malam ini setelah sholat maghrib Safira berbelanja cireng mentah dari tetangganya untuk digoreng di subuh nanti untuk kemudian didagangkan.

Alhamdulillah selain dapat bersekolah di SD Juara tanpa dipungut biaya sedikitpun, kini Shafira juga menjadi salah satu penerima manfaat bantuan langsung dari salah satu donatur RZ yang berasal dari Timur Tengah yang diberikan pada hari Kamis (24/03) lalu. Bantuan yang diberikan ditabung untuk membantu biaya pendidikan setelah lulus dari SD atau dapat digunakan apabila Shafira memiliki kebutuhan yang mendesak,

“Semoga keberkahan selalu mengiringi langkah donatur. Terima kasih Shafira ucapkan untuk donatur, in syaa Allah donasi yang diberikan sangat bermanfaat untuk pendidikan Shafira,” ungkap Shafira penuh syukur.***

Newsroom/Nur Shyfa
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi