BANTUAN RUMAH ZAKAT TINGKATKAN PRODUKSI KEMPLANG WARGA DI DESA BINAAN TALANG BALAI BARU

PALEMBANG. Bantuan Modal dan Pendampingan Usaha diberikan oleh fasilitator Rumah Zakat kepada penerima manfaat di Desa Talang Balai Baru 2 Dusun 04 Rt.06 dan Desa Talang Balai Baru 1. Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Palembang kini sudah berjalan hampir satu tahun dengan 5 orang usaha perorangan dan 2 usaha kelompok.

Agar usaha yang dijalankan oleh Penerima manfaat berkembang, Fasilitator Rumah Zakat melakukan pendampingan dengan langsung mengunjungi satu persatu lokasi usaha para penerima manfaat. Seperti pada Selasa (31/08) Fasilitator Rumah Zakat melakukan kunjungan kepada Nelli yang memiliki usaha kemplang.

Kunjungan ini dilakukan untuk melihat perkembangan usaha dan produksi penerima manfaat selama berjalannya program bantuan dan pendampingan usaha.

Kegiatan kunjungan dan pendampingan ini di laksanakan seminggu sekali sementara bantuan modal diberikan sebulan sekali dengan melihat perkembangan pendapatan serta keuntungan setiap bulannya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Rumah Zakat karena ada pendampingan ini produksi kami meningkat seribu kemplang perhari dan juga bisa di jual dalam bentuk mentah nya akhir-akhir ini belum sempat di panggang sudah habis duluan”, Ungkap Nelli yang merupakan salah seorang penerima manfaat usaha kempelang gabus satu-satu nya di Talang Balai Baru.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi