RZ_Aceh_kebakaranACEH. Rumah Zakat cabang Aceh salurkan bantuan untuk korban kebakaran di Nagan Raya, Rabu (10/4). Setelah menyalurkan bantuan bagi warga yang terkena musibah banjir di Desa Neubook yee, Nagan Raya. Tim tanggap bencana dari Rumah Zakat bergerak ke Desa Simpang Peut, Kecamatan kuala, Nagan Raya.

Tempat ini terjadinya musibah kebakaran yang terjadi 2 hari yang lalu. Tim ini menyalurkan  300 kg minyak goreng dan 300 paket kornet Superqurban untuk korban kebakaran di desa ini, bantuan ini disambut baik keuchik kampung setempat , dan Camat Kuala.

Bantuan ini untuk 18 Kepala Keluarga ( 98 jiwa) di desa yang dituju. Junaidi salah salah kepala keluarga yang terkena musibah mengaku  senang dan berterima kasih untuk kepedulian dari Rumah Zakat. Apresiasi yang sama juga dilontarkan oleh camat setempat, dan berharap agar sinergi untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah kebakaran yang menghanguskan 18 Ruko ini bisa berlanjut lagi.

Ketika bantuan ini disalurkan, para korban yang mungungsi di Posko SMP  Simpang Empat ini, sebagiannya tidak berada di tempat. Beberapa memilih untuk tinggal sementara ditempat saudaranya dan kembali lagi paginya untuk mengurus rumahnya yang sudah hangus terbakar. Musibah kebakaran ini diperkirakan karena adanya hubungan pendek arus listrik. ***

Newsroom/Riyadhi
Aceh