BANTUAN UNTUK RENOVASI PONDOK PARA TAHFIDZ

ACEH. Kebakaran pada Ahad, (16/7) menghanguskan satu asrama yatim Pondok Yatim Tahfizh Baitul Quran Aceh Besar yang saat itu dalam keadaan kosong dikarenakan para santri sedang melaksakan shalat isya berjamaah di mesjid. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun santri-santri kehilangan asrama yang berisi perlengkapan harian santri. Mulai dari tempat tidur hingga pakaian sehari-hari.

Sampai saat ini santri-santri masih mengungsi ke asrama lain yang tidak terbakar. Asrama ini merupakan tempat yang sangat penting karena ialah rumah bagi yatim-yatim yang berasal dari Simeulu dan Aceh Besar yang saat ini sedang nyantri dan menghafal Alqur’an.

Selasa (1/8), Relawan Rumah Zakat Aceh salurkan bantuan pasca kebakaran, berdasarkan assessment yang telah dilakukan, asrama ini akan direnovasi kembali sehingga relawan menyalurkan bantuan berupa atap/seng sebanyak 200 lbr, jubah dan peci sebnyak 44 pasang.
Bantuan ini merupakan bantuan yang kedua setelah sebelumnya
menyalurkan Kornet Superqurban, dan kasur.

Novri, siswa kelas 1 SMA yang sudah 3 tahun tinggal di pondok yatim, Ia mengaku sangat sedih pasca mengetahui kejadian yang diberitakan oleh salah satu gurunya melalui SMS. “Awalnya saya pikir becanda, tapi setelah melihat secara langsung, saya sangat sedih melihat kawan-kawan yang barang-barangnya habis terbakar dan tidak tersisa. Namun, alhamdulillah asrama tempat saya tinggal tidak ikut terbakar,”
pungkasnya.

Alal Mauludi, santri kalem (10 tahun) yang juga berasal dari Simeulue ini sangat senang dengan bantuan peci dan jubah yang disumbangkan oleh Rumah Zakat Aceh.

“Sebelumnya sudah pernah diberikan baju, tapi bukan jubah.
Alhamdulillah saya sangat senang karena dilengkapi dengan peci juga.”
Ucapnya. Ketika ditanya tentang kebakaran kemaren, santri ini
tersenyum, walaupun raut sedih tergambar dari wajahnya.

“Barang-barang saya habis terbakar kak, tanpa tersisa” lanjutnya.
kesedihan tak membuatnya terlarut, Alal tetap semangat belajar, senyum manisnya tetap terlihat usai keluar dari kelas pelajaran Matematika, IPA dan IPS. Alhamdulillah Alal juga hafiz yang InsyaaAllah akan menyelesaikan juz 1 dari hafalan qurannya.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi