BANTUAN USAHA UNTUK USAHA SEBLAK BU RUBIAH DAN GADO-GADO BU SUMAYATI

CILEGON. Sabtu, (18/11/2017) Rumah Zakat sebagai lembaga sosial yang profesional berbasis pemberdayaan masyarakat, terus berupaya memberikan berkontribusi positif untuk membangun negeri di bidang ekonomi melaui program “Senyum Mandiri”. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera.

Rumah Zakat sebagai lembaga yang bergerak memberdayakan masyarakat, pada bulan November 2017 ini menyalurkan Bantuan Wirausaha untuk para member UKM binaan di wilayah Desa berdaya Citangkil Cilegon. Selain bantuan wirausaha, para member juga mendapatkan pendampingan dalam menjalankan usahanya.

Dua member UKM Ibu Rubiah seorang pengusaha Seblak dan Ibu Sumayati yang mempunyai Usaha Gado-gado yang berasal dari Rawagondang, RW 06, Citangkil, Cilegon. Masing-masing mendapatkan bantuan modal usaha sebesar 850 Ribu mereka merupakan member baru, Penyerahan bantuan modal usaha dilaksanakan di Kantor Rumah Zakat Jl. Letend R Soeprapto Ramanuju Cilegon. Selain memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha itu juga diberikan pemahaman tentang kewirausahaan sekaligus program pemberdayaan “Senyum Mandiri”.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi member binaan Rumah Zakat. Bantuan kewirausahaan berupa modal yang diberikan ini sangat membantu saya dalam untuk pengembangan usaha pembelian bahan baku sekaligus membantu perekonomian keluarga karena pekerjaan suami saya sebagai buruh harian.” ungkap Rupiah.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi