BAYAR ZAKAT DAN QURBAN BISA DI KANTOR POS

BANDUNG. PT Pos Indonesia bekerja sama dengan Rumah Zakat meluncurkan program pelayanan pembayaran zakat dan qurban melalui “Weselpos Rumah Zakat” di seluruh jaringan Kantor Pos di seluruh Indonesia.

“Program ini memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran zakat dan qurban, secara umum tidak sepenuhnya untuk mencari keuntungan karena sistem pembayaran ini lebih kepada kerja sama sosial dan bentuk CSR dari perseroan,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana di Bandung, Rabu (26/9).

Peluncuran layanan pembayaran zakat dan qurban melalui Kantor Pos itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Dirut Pos Indonesia dengan Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat Nur Effendi di Gedung Wahana Bhakti Pos, Kota Bandung Jawa Barat.

Weselpos Rumah Zakat ini meliputi layanan pembayaran zakat, inflaq shadakah (ZIS) serta qurban. Program itu untuk menumbuhkan kesadaran umat Islam untuk berbagi dengan sesamanya yang membutuhkan.

Keuntungan lain dari penyetoran zakat, infaq dan qurban serta program khusus ramadhan melalui layanan weselpos Rumah Zakat adalah layanan tambahan berupa SMS notifikasi.

“Potensi zakat di Indonesia sebesar Rp 217 triliun, namun saat ini baru terjaring sebesar Rp 1,7 triliun. Sehingga masih cukup besar potensinya dan dengan jaringan yang dimiliki Pos Indonesia bisa menyerap potensi yang ada,” harap I Ketut Marjana.

Pengirim atau muzaki akan mendapatkan SMS notifikasi dari Yayasan Rumah Zakat dengan berita bahwa, dana yang terkirim lewat Pos sudah diterima oleh Rumah Zakat. SMS membatu pengirim akan adanya kepastian berita tentang dana yang disetor melalui weselpos Rumah Zakat sudah diterima dengan baik.***

Newsroom/republika.co.id

Sumber http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/09/26/may0xz-bayar-zakat-dan-qurban-bisa-di-kantor-pos

Tags :
Konfirmasi Donasi