BBAQ DENGAN METODE TARSANA

MAKASSAR. Salah satu relawan Rumah Zakat cabang Makassar yang bernama Mursyad, mengajarkan BBAQ (Bimbingan Belajar  Al Quran) metode TARSANA (Tartil, Sari’dan Nagham)  pada anak-anak member di wilayah Empowering Centre Tamalate di jalan Daeng Kuling, Selasa (7/6).

Kegiatan BBAQ dengan metode TARSANA diajarkan untuk kalangan anak SD dan SMP setelah shalat Magrib. Pengajaran sangat diperlukan mengingat anak-anak member ada yang belum mengetahui membaca Al Quran dan mengenal huruf-hurufnya.

Kegiatan BBAQ dibagi dua kelompok, kelompok pertama untuk anak-anak yang belum mengetahui huruf hijayah, tim relawan yang mengajarkan kelompok ini dengan metode iqro. Adapun kelompok kedua Untuk anak-anak yg sudah mengenal huruf dan tanda bacanya, kelompok ini diajarkan oleh tim relawan yang mengajarkan belajar cepat baca Al Quran dengan metode TARSANA.

Setelah 3 malam berjalan BBAQ di Empowering Centre Tamalate, minat anak-anak untuk mengikuti BBAQ semakin meningkat. Bahkan orang tua yang turut hadir menginginkan adanya BBAQ untuk orang tua, sebab member orang tua pun ada yang belum mengenal membaca dan huruf-huruf Al Quran. ***

Newsroom/Wahyuni Juniarti Talib
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi