BEASISWA KHUSUS DANNIS COLLECTION UNTUK BINAAN RUMAH ZAKAT

0805 RUMAH ZAKAT BERBAGI BEASISWA KHUSUS DANNIS COLLECTIONSURABAYA. Minggu (07/05) Rumah Zakat melakukan pembinaan dan penyaluran beasiswa khusus Dannis Collection di Rumah Dannis, Sawhaan-Surabaya. Pembinaan anak-anak juara Dannis ini dibagi menjadi 8 kelompok putra-putri sesuai dengan jenjang sekolah masing-masing.

Dibimbing oleh kakak pembina dari Relawan Rumah Zakat Surabaya, pembinaan Anak Juara dengan jumlah penerima manfaat beasiswa sebanyak 60 anak ini dimulai pukul 08.00 WIB, dengan pembacaan tilawah dan muroja’ah hafalan secara bergilir. Selanjutnya dilanjutkan dengan materi pembinaan tentang “Bahagia Menyambut Bulan Suci Ramadhan”.

Penyampaian materi oleh kakak pembina disesuaikan dengan jenjang anak yang mereka bina. Kelompok anak juara putra jenjang SD kelas 1-3 misalnya, anak-anak diminta untuk menyampaikan hal apa yang menarik dari Ramadhan melalui gambar.

Sedangkan anak juara jenjang SD putra kelas 4-6 diminta menyampaikan tentang hal apa saja yang mereka rindukan dari Ramadhan melalui tulisan cerita di secarik kertas. Mereka pun menuliskan tentang apa saja yang mereka rindukan dari Ramadhan.

Dan penyampaian materi untuk tingkat SMP dan SMA lebih ke metode motivasi. Diharapkan anak-anak yang sudah memasuki usia baligh ini bisa lebih meningkatkan lagi kualitas ibadahnya. Tidak hanya itu, untuk anak juara SMA yang sebentar lagi lulus juga disisipkan materi motivasi agar langkah mereka menuntut ilmu tidak berhenti sampai ditingkat SMA saja. Diharapakan anak-anak juara ini bisa terus termotivasi untuk menggapai cita-cita tertinggi mereka.

“Setelah lulus saya sebenarnya ingin lanjut kuliah kak, tapi sambil lalu saya cari kerja dulu. Saya ingin bekerja sambil kuliah agar tidak memberatkan orangtua saya.” Ujar Wahid, salah satu Anak Juara kelas 3 SMA.

Newsroom/Mumun
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi