BEASISWA UNTUK 500 ANAK ASUH

PEKANBARU. Rumah Zakat cabang Pekanbaru kembali menyalurkan beasiswa untuk kurang lebih 500 anak asuh yang tersebar di berbagai daerah di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak. Ada 13 Koordinator Wilayah (Korwil) yang membantu mendistribusikan beasiswa ini.

Penyaluran dana beasiswa kegiatan ini juga diisi dengan pembinaan terhadap orang tua dan anak-anak penerima beasiswa. Seperti pada penyaluran, Minggu (22/5) di korwil Tangkerang Selatan, ketika anak-anak asuh mendapatkan materi agama Islam oleh para pementor, orang tua yang hadir juga di beri materi kesehatan tentang kesehatan reproduksi yaitu masalah kanker Servik, walaupun bapak-bapak juga hadir dalam acara ini. Mereka juga terlihat antusias seperti kaum ibu menerima ilmu yang rata-rata baru bagi mereka.

Sedangkan di korwil lain seperti di Korwil Bukit Raya yang penyaluran berpusat Masjid SPBU Jl, Arifin Ahmad, di Bukit Raya Penyaluran di pusatkan di Seketariat YPPI jalan Harapan Raya Pekanbaru. Di Korwil Andini, Penyaluran bea siswa dipusatkan di masjid Andini Panam. Acara pembinaan orang tua dan anak juga dilakukan di korwil-korwil yang lain. Anak- anak dan orang tua yang mengikuti program ini terlihat sangat senang dan menikmati program ini,“ Alhamdulillah, dengan beasiswa ni bisa memudahkan kami membeli perlengkapan untuk persiapan ujian,“ungkap orang tua penerima bea siswa di Korwil Tangkerang Selatan.***

Newsroom/Ilhamdi
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi