BECAKE, UNTUK MEMASARKAN PRODUK CAKE HOUSE

GRESIK. Puluhan perempuan berkerumun mengelilingi sebuah gerobak bertuliskan BeCake. Beragam kue warna-warni tersusun di dalamnya. Mulai dari risoles, donat hingga brownies dan cake bermahkotakan strawberry segar siap santap. Sementara sang penjual, juga seorang ibu tampak bersemangat melayani para pembelinya. Suasana ramai tersebut tampak pasca peluncuran Cake House, sebuah program pemberdayaan untuk perempuan yang diusung Rumah Zakat bersama PLN di Kel. Banjarsari Kec. Cerme Kab. Gresik, Kamis (18/3).
 

Untuk membantu pemasaran kue, disediakanlah dua unit BeCake yang akan berjualan secara berkeliling. Sebelum diluncurkan BeCake, para peserta Cake House juga telah banyak menerima pesanan kue terutama untuk acara-acara tertentu. Hal ini tentu bisa menambah penghasilan bagi keluarga para anggota kelompok.

“Alhamdulillah, ibu-ibu jadi semakin banyak pengetahuan dan kemampuan bikin kue. Awalnya kita kurang pede dengan hasil buatan kita, tapi semakin banyak pesanan semakin bersemangat. Minimal setiap kumpul ada ilmu baru,” ujar Daniek Puji, Ketua kelompok Cake House Gresik.

Hal itu diiyakan oleh angota Cake House lainnya. Mereka berharap ilmu yang telah didapatkan dari pelatihan bisa menjadikan mereka sumber daya manusia mandiri dan sejahtera.***

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Regional Jawa Timur

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi