BEGINI CARA GURU SD JUARA CILEGON AJARKAN SHOLAT PADA SISWA

BEGINI CARA GURU SD JUARA CILEGON AJARKAN SHOLAT PADA SISWACILEGON. Pada hari Kamis (14/01), sebelum pulang ke Rumah masing-masing, Siswa-Siswi SD Juara Cilegon melaksanakan shalat Duhur berjama’ah di sekolah. Setelah KBM berakhir, pemimpin kelas segera memimpin teman-temannya untuk membaca niat berwudhu.

Kemudian wali kelas memilih siswa yang tertib untuk mengambil air wudhu terlebih dahulu. Setelah siswa mengambil air wudhu, siswa segera duduk tertib di mushola sambil menunggu teman-temannya yang lain.

Bagi siswa laki-laki yang tertib setelah mengambil air wudhu tadi, maka akan dipilih menjadi imam. Imam bisa dipilih dari siswa kelas 1 ataupun kelas 2. Siswa laki-laki sering berlomba-lomba ingin menjadi imam, Wali kelas juga memberikan reward kepada siswa yang menjadi imam, yaitu mendapatkan 3 point senyum untuk ditempelkan di papan senyum mereka.

“Kami memang membiasakan siswa untuk melaksanakan shalat 5 waktu. Karena kalau dibiasakan dari kecil, Insyaallah ketika dewasa nanti mereka pun akan terbiasa untuk melaksanakan shalat 5 waktu,” ungkap Siti Nurasiah, wali kelas 1 SD Juara Cilegon.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi