BEGINI KEMERIAHAN SMP JUARA PEKANBARU SAMBUT 1 MUHARRAM 1438 H

begini-kemeriahan-smp-juara-pekanbaru-sambut-1-muharram-1438-hPEKANBARU. Tahun baru Hijriah merupakan tahun baru yang dirayakan oleh seluruh umat islam di dunia. Dalam penyambutan tahun baru 1438 H ini SMP Juara Pekanbaru menyambut dengan rangkaian acara yang meriah yang dikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas VII hingga kelas IX.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.30 setelah seluruh siswa melaksanakan pembiasaan bersama wali kelas di kelas masing-masing. Kegiatan yang ditunggu-tunggu seluruh elemen sekolah ini pun begitu menarik perhatian, karena kegiatan ini menampilkan kreativitas siswa yang dirancang dalam bentuk penampilan bakat dan perlombaan.

Adapun cabang perlombaan yang dilaksanakan diantaranya lomba puisi Muharram, cerdas cermat, dan poster 1 Muharram. Di sela-sela kegiatan lomba seluruh peserta dapat menyaksikan kegiatan penampilan bakat oleh siswa seperti rebana, perkusi, standup comedy dan nasyid. Namun tidak sampai di situ, dalam kegiatan tahun baru Hijriyah ini juga dilaksanakan kegiatan Market Day yang dilaksanakan oleh siswa kelas VII guna meningkatkan keterampilan eneterpreneur siswa.

Dalam sambutannya kepala SMP Juara Pekanbaru mengatakan,”Mari kita sambut tahun baru Hijriah dengan semangat yang baru dan Prestasi baru untuk menjadi generasi juara yang semakin baru”, Ujarnya (30/09).

Imam Faisal selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, “Momentum Muharram mari kita sambut dengan berbagai kegiatan yang positif, dan kita syiarkan muharram ini karena ini bulan umat Islam.” ungkap Faisal dalam Sambutannya.

Semaraknya peringatan tahun baru Hijriah di SMP Juara Pekanbaru dilanjutkan dengan kegiatan Mabit Akbar yang dilaksanakan di Masjid Agung An-Nur dan selanjutnya Siswa siswi dan seluruh komponen sekolah melaksanakan pawai Akbar di Car Free Day (CFD).

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi