BEGINI SERUNYA RZ PERINGATI HARI DOKTER NASIONAL

rz-layani-kesehatan-masyarakat-peringati-hari-dokter-nasionalACEH. Dalam rangka memeriahkan Hari Dokter Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Oktober, Cita Sehat bersama RZ bekerja sama dengan mahasiswa fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Oktober ini dipusatkan di kantor Kecamatan Simpang Tiga dan Kecamatan Kebang Tanjung Kab Pidie. Pada (23/10) Cita Sehat Foundation (CSF) bersama RZ Aceh menggelar baksos (bakti sosial) kemanusiaan bersama Mahasiswa Kedokteran Unsyiah di Kabupaten Pidie.

Menurut Koordinator Relawan RZ Aceh, Fakhrurazi, kegiatan baksos bersama anak-anak Mahasiswa Kedokteran sangat bagus dan bernilai sosial yang tinggi. Terlebih dalam kondisi sekarang ini banyak masyarakat yang sulit mendapatkan layanan kesehatan serta layanan akses sosial dikarenakan tempat tinggal mereka jauh dari pusat kota.

“Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga di tahun depan bentuk sinergi dan kerja sama baksos seperti ini dapat terjalin dengan baik dan banyak memberikan ilmu kesehatan dan pemberdayaan kesehatan kepada masyarakat sehingga menjadi masyarakat yang sehat secara paripurna.”, ujar Razi di sela-sela kegiatan baksos tahun 2016 ini.

Banyak aksi yang dilakukan di sana diantaranya operasi bibir sumbing massal gratis di RSUD Chik Ditiro, Sigli, sunatan massal, pengobatan massal, penyuluhan kesehatan dan gizi, penanaman pohon serta aneka lomba seperti lomba masak, lomba mewarnai dan lomba adzan untuk anak-anak.

“Terima kasih kepada mahasiswa kedokteran Unsyiah, Cita Sehat dan RZ yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Lengkap sekali, ada pemeriksaan kesehatan hingga lomba-lomba. Alhamdulillah saya juga dapat hadiah dan kornet Superqurban-nya. Sukses terus untuk para penyelenggara.”, ujar Fatimah (40) salah satu peserta kegiatan bakti sosial.

Newsroom/Nurul Rahayu
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi