BELAJAR BERKREASI DARI BARANG BEKAS

BANDUNG. Rumah Zakat Cabang Bandung dan Alifa Muslim Shoping Center kembali melakukan kerja sama dalam kegiatan Pelatihan Gratis Kreasi Barang Bekas di ruang serbaguna Alifa Lantai 3, Jl. BKR No. 63 Bandung, Sabtu (19/7). Dalam acara tersebut hadir praktisi daur ulang sampah, Inah yang memberikan pengetahuannya kepada 76 peserta.

Inah menyampaikan mulai dari cara pengumpulan sampah, memperlakukan sampah hingga cara menggunting melipat sampah plastik, dan merangkainya menjadi kreasi unik dan menarik. Sebelumnya praktisi sampah yang satu ini pernah melatih ibu-ibu di Empowering Centre Cibeunying dan hasilnya terus berlanjut hingga kini.

Banyak di antara peserta yang baru pertama kali mengenal daur ulang sampah, bahkan ada juga peserta yang datang dari kalangan wanita karir. Mereka berkelompok merangkai sampah menjadi sebuah tas unik dan cantik.

Pelatihan yang berlangsung selama dua jam ternyata dirasakan belum cukup bagi sebagian besar peserta, sehingga mereka meminta kembali acara serupa. Rencananya, Inah akan mendatangani kelompok ibu-ibu yang ingin mempunyai keterampilan mengolah sampah menjadi kreasi unik dan bermanfaat. ***

Newsroom/Yudi Juliana

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi