BELAJAR BERWIRAUSAHA DARI PAK WITO

YOGYAKARTA. “Usaha itu yang penting sabar dan telaten, kadang untung dan rugi itu biasa,” pesan Pak Wito kepada ibu-ibu lansia di Pembekalan Kegiatan Wirausaha bagi Lansia (16/09) yang diadakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Kali ini Relawan Inspirasi (RI) Desa Patehan, Yogyakarta Edy Dwi Daryapto, bekerja sama dengan RI Bantul, Sarmuji Mulyono menghadirkan Pak Wito sebagai tokoh inspiratif di acara tersebut. Bertempat di Wisma Sargede, ibu-ibu lansia diberi pelatihan selama 3 hari. Dan di hari terakhir ibu-ibu diberi asupan motivasi.

Pada tahun 2000, istrinya meninggal, tak lama kemudian anaknya juga menyusul karena sakit yang dideritanya. Keadaan demikian tak mematahkan semangat beliau untuk melanjutkan hidup, terlebih beliau juga merawat cucu-cucunya.

Berselang waktu, beliau kini hidup sendiri. Cucunya yang meramaikan rumah sekarang ikut dengan orang tuanya. Meski demikian, hari-harinya tetap dilalui dengan terus beraktivitas seperti biasa seperti bermasyarakat, beribadah, dan berjualan. Bersyukur beliau memiliki tetangga dan pengurus kampung yang memperhatikan dirinya.

Di akhir beliau berbagi tips tentang segar wajah dan badannya di usianya yang sudah lanjut, “Hidup itu dibuat nyaman, bersyukur. Saya juga suka gojek lo, Bu.” ucapnya.

 

Newsroom/Dani
Yogyakarta

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi