BELAJAR DAN BERMAIN DI CANDI SARI

YOGYAKARTA. Rumah Zakat Cabang Yogyakarta mengajak 65 anak asuh  untuk mengikuti kegiatan Kids Learning Centre (KLC) di Candi Sari Kalasan, Minggu (18/4). Di sana anak asuh dapat melihat bangunan megah yang berdiri pada zaman sebelum adanya teknologi moderen.

“Saat ini banyak sekali peninggalan budaya yang kurang dimengerti keberadaannya oleh anak-anak. Sehingga mereka kurang menghargai hasil budaya nenek moyang,” ujar Muhammad Yani, Korwil Kalasan saat menjelaskan alasan keberangkatan anak asuh ke Candi Sari.

Bersama seorang pemandu, anak-anak diajak berkeliling sembari mendapatkan penjelasan sejarah berdirinya Candi Sari, tahun berdiri dan kejadian-kejadian seputar pendiriannya. Kegiatan berlangsung semakin menarik kala dimeriahkan dengan permainan yang dapat memberikan pemahaman mengenai Candi Sari kepada anak asuh.

Anak-anak asuh sangat puas dan gembira dengan diadakannya kunjungan ini. Setelah kegiatan selesai dilaksanakan, anak asuh kembali ke masjid dengan berjalan kaki. Meski kaki pegal namun hati merasa senang.***

Newsroom/Sigit Wardono
Regional Jawa Tengah

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia