BELAJAR DI LAPANGAN, PETUGAS UKS SD JUARA KUNJUNGI KLINIK RBG RZ PEKANBARU

BELAJAR DI LAPANGAN, PETUGAS UKS SD JUARA KUNJUNGI KLINIK RBG RZ PEKANBARUPEKANBARU. Sebanyak 14 orang peserta didik yang tergolong dalam Petugas UKS SD Juara Pekanbaru mengunjungi Klink RBG RZ Pekanbaru dengan didampingi oleh Bu Dwi Ratnawati. Petugas UKS SD Juara Pekanbaru disambujt baik disana, dan diajak untuk berkeliling ruangan melewati berbagai ruangan.

Selain itu merekap pun mengantri untuk memeriksakan tinggi dan berat badan mereka. Kemudian mereka juga melakukan pengecekan kesehatan oleh dokter yang bertugas.

“Agenda ini dilaksanakan per 6 bulan dan insya Allah akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dari setiap  kelas yang ada di SD Juara Pekanbaru. Kunjungan ini sekaligus sebagai sarana pembelajaran agar anak-anak dapat belajar sambil mengamati langsung.” tutur Bu Dwi Ratnawati, Kamis (01/09).

Adapun petugas UKS yang diutus kali ini adalah Aulia Paisal Amir, Ervina Agustin, Nazmi Yashfina, Siti Aisyah, Rahma Ayu Nur Fatimah dari Kelas 6, Zhahara, Annabila, Adam Mehdi, dan Sofie dari Kelas 5 serta dari Kelas 4 Sarah, Siti Zahra, Anisa Khairani, Hasan, dan Sidiq.

Sidiq salah seorang Peserta Didik yang mengikuti kegiatan ini menceritakan bahwa mereka melihat ruangan tempat ibu melahirkan, ruang rawat inap, dan ruang khitan. Sidiq juga diperiksa oleh Dokter untuk memeriksakan sakitnya. Alhamdulillaah Sidiq merasa senang  karena sudah mendapatkan obat.

Newsroom/Muhammad Bayu Putra
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi