BELAJAR HIDROPINIK DAN BANK SAMPAH, SMA PGRI PEKANBARU KUNJUNGI ICD TEBING TINGGI OKURA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Rabu (22/04) lalu, ICD Tebing tinggi okura yang merupakan salah satu wilayah binaan RZ Pekanbaru mendapat kunjungan dari para siswa dan guru SMA PGRI Pekanbaru yang tergabung dalam kepengurusan ADIWIYATA sekolah SMA PGRI Pekanbaru.

Tujuan mereka berkunjung ke ICD Tebing Tinggi Okura tiada lain untuk belajar bagaimana pemberdayaan lingkungan yang selama ini yang telah dilakukan oleh RZ pada masyarakat di wilayah ICD tebing tinggi okura, terutama mengenai penghijauan lingkungan. Pihak sekolah sangat menyoroti bagaimana pembuatan dan pengelolaan hidroponik, bank sampah serta biopori untuk diterapkan dilingkungan sekolah.

Pada kegiatan kunjungan kali ini, pihak sekolah langsung disambut oleh ibu-ibu member okura clean community binaan RZ pekanbaru kemudian acara diisi dengan praktek pembibitan menggunakan media rockwoll yang disampaikan oleh ICD fasilitator RZ, Syahrir Afandi. Selanjutnya, para siswa mempraktekan acara membuat biopori dan mengenali programm bank sampah.

“Acara ini sangat luar biasa, diluar yang saya bayangkan sebelum berangkat tadi. Saya mewakili teman-teman merasa sangat senang, ilmu yang didapatpun sangat banyak. Semoga kegiatan ini nantinya bisa terus berlanjut dilakukan pihak sekolah,” tandas Nanang salah satu pengurus ADIWIYATA sekolah sekaligus ketua OSIS SMA PGRI Pekanbaru.***

Newsroom/Yosefh Firmansyah
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi