BERAGAM KEGIATAN RAMAIKAN SAMBUT RAMADHAN

SOLO. Menyambut datangnya Bulan Ramadhan, Rumah Zakat cabang Solo menyelenggarakan event ‘Semarak Ramadhan’ dengan serangkaian kegiatan. Diawali dengan pawai sambut Ramadhan yang dibuka langsung oleh Walikota Solo, Ir. Joko Widodo, Minggu (15/7). 

Pawai tersebut diikuti oleh sekitar 800-an peserta yang terdiri dari Anak Ceria, warga binaan, amil, relawan Rumah Zakat, serta santri dan pembina TPA se-Solo Raya. Memanfaatkan ramainya Car Free Day Solo, peserta pawai pun bersemangat meneriakkan yel masing-masing kelompoknya dengan start dari kawasan Ngarsopuro menuju Masjid Agung Surakarta.

Di Masjid Agung Surakarta, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya dongeng dan motivasi dari Kak Jun dan Kak Boni, pertunjukan tari saman dari anak ceria di wilayah Integrated Community Development Jebres, uji Publik Tahfidz Qur’an dan pembagian doorprize. Dalam uji publik tahfidz Quran, sebanyak 14 Anak Ceria Rumah Zakat, penerima manfaat Beasiswa Khusus Tahfidz diuji hafalan Qur’an nya oleh Ustdaz  Kholid dari Pesantren Mahasiswa Ar Royyan dan Ustdaz Urai Ibrahim (Pengajar Al Quran Masjid Fatimah).

Anak ceria Rumah Zakat yang diuji hapalannya, di awal tampaknya mengalami demam panggung, meskipun mereka sebenarnya sudah hafal antara 3-8 juz. Tapi setelah beberapa saat, semuanya berjalan lancar. Satu per satu anak-anak diminta meneruskan ayat yang dilafazkan oleh penguji. Di sela-sela pengujian, Ustadz Kholid menyampaikan keutamaan para penghapal Al Qur’an untuk memotivasi anak-anak yang lain agar bersemangat belajar dan menghapal Al Qur’an. Pengujian hafalan berjalan sekitar 45 menit.***

Newsroom/Lisana Widi Susanti
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi