BERAGAM KISAH PRESTASI GEMILANG NIA KARTINI, ANAK ASUH RZ ACEH

ACEH. Anak yang memiliki senyum manis ini bernama  Nia Kartini. Ia merupakan salah satu anak asuh RZ cabang Aceh yang berprestasi. Nia mendapatkan beasiswa sejak ia masih duduk bangku sekolah dasar. Ia akrab disapa Nia dan dikenal sangat komunikatif. Kini Nia bersekolah di SMA Fatih Bilingual School kelas 2. Nia menguasai pelajaran bahasa Inggris, bahasa Turki, biologi dan geografi.

Putri kedua dari pasangan Uddin dan Suarniati ini, kerap mengikuti banyak olimpiade yang diselenggarakan di sekolah maupun di luar sekolah. Ia pernah mengikuti Olimpiade Nasional bahasa Inggris dan Olimpiade Debat bahasa Indonesia tingkat provinsi. Selain menguasai bahasa Inggris, Nia juga pernah mengikuti Olimpiade Fisika SMP se-Sumatra di tahun 2011 dan Olimpiade Sains Nasional, serta mendapatkan juara II ketika mengikuti Olimpiade Sains tingkat kota. Selain itu dia juga pernah mengikuti Olimpiade Bisnis Kecil.

Siswi yang gemar puisi ini pernah mengikuti sayembara Cipta Puisi Nasional dan Lomba Puisi Tingkat Provinsi dan meraih juara II di tahun 2013. Setelah itu Nia juga mengikuti Olimpiade Seni Puisi Nasional dan meraih medali emas. Peluang tersebut mengantarkannya ke Olimpiade Seni Puisi International  dan meraih perak. Karena bakat puisi tersebut mampu membawa siswi yang lahir tanggal 21 Maret 1997 ini ke Turki. Selain dalam kesempatan itu, ia juga pernah summer school ke Turki dari sekolahnya di tahun 2012.

Selain itu Nia yang memiliki banyak prestasi ini juga pernah mengikuti Olimpiade Geografi Tingkat Provinsi dan mendapatkan juara II di tahun 2013. Pada saat Nia masih di sekolah dasar, ia pernah mengikuti Organisasi Dokter Kecil, Olimpiade Matematika Tingkat Kota Banda Aceh, Lomba Pidato. Ternyata kemampuan ini memang sudah terlihat ketika ia masih kecil dan ketika Sekolah Dasar ia selalu mendapatkan juara satu di kelasnya.***

Newsroom/Lili Safriani
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi