BERAKSI BANTU KORBAN BANJIR BANDANG DANAU MANINJAU

PADANG. Para relawan Rumah Zakat Cabang Padang mengadakan Bakti Sosial (Baksos) bagi korban banjir bandang di sekitar Danau Maninjau tepatnya masyarakat  Desa Tanjung Raya Kenagarian Tanjung Sana Maninjau Kabupaten Agam, Minggu (9/5). Adapun kegiatan yang dilakukan kala itu antara lain Siaga Sehat dan juga Siaga Gizi.

Sebanyak 83 orang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Rumah Zakat. Sementara untuk Siaga Gizi, Rumah Zakat membagikan kornet Superqurban, roti dan susu untuk 100 orang. Dalam Baksos itu, Rumah Zakat menurunkan dua dokter dan juga 11 relawan.  

Banjir Bandang yang terjadi di sekitar Danau Maninjau pada 25 April 2010 lalu masih menyisakan kesedihan bagi masyarakat. Bantuan perahu yang minim membuat warga berinisiatif merakit sendiri perahu mereka. Material longsor berupa tanah, batu, serta kayu-kayu gelondongan yang menerjang Jorong Pandan memporak-porandakan sekitar 30 rumah.

“Rumah saya runtuh dan hanyut terbawa arus. Sekarang ini Saya masih di shelter darurat. Saya sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat yang telah memberi bantuan ini pada saya,” ujar Yuslidar (50).***

Newsroom/Miralyn Afrini
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi