BERAKSI DI DESA BUNTU BEDIMBAR PASAR IX 213 TERLAYANI

MEDAN. Mobil Sehat PGN bersama Rumah Zakat cabang Medan kembali menggelar aksi Siaga Sehat di Jl Batang, Kuis Pasar IX, Dusun VI, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Indonesia Raya, Senin (31/10).

Daerah ini merupakan lokasi yang baru pertama kalinya dikunjungi dalam aksi Mobil Sehat PGN yang telah berjalan 2 periode. Total penerima manfaat dalam layanan kali ini 213 orang. Aksi dimulai dengan acara pembukaan oleh Kepala Desa Buntu Bedimbar lalu dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan mengenai PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) oleh dr. Muhammad Zulfikri. Adapun layanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kehamilan dan USG, pemeriksaan kesehatan bayi, balita dan pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan umum dan gigi serta penyuluhan kesehatan.

“Saya senang bisa bekerja sama dengan PT Gas Negara (persero) dan Rumah Zakat dalam aksi kali ini. Saya pribadi tidak menyangka bahwa masyarakat disini sangat antusias berdatangan ke lokasi kegiatan. Saya berharap acara seperti ini bisa berlanjut di kemudian hari dan bisa berkunjung kembali memberikan layanan di desa kami,” ujar Kepala Dusun VI Suhardi yang banyak membantu terlaksananya Aksi Mobil Sehat PGN ini. ***

Newsroom
/Firdha Fitria Sitorus

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi