BERBAGI AIR BERSIH KEPADA WARGA DUSUN CIDUGING-SUMEDANG

Kab.Sumedang (08/08). Rumah Zakat Action salurkan program berbagi air bersih kepada warga Dusun Ciduging, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja, Kab.Sumedang.

Warga sangat antusias menyambut penyaluran air bersih ini, seperti semut melihat gula. Sudah sejak 2 bulan terakhir warga Dusun Ciduging mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

Kejadian seperti ini terus terulang setiap tahun menjelang musim kemarau, dikarenakan tidak adanya sumber air. Selama ini warga harus mencari air bersih ke lembah-lembah dengan jarak 2-3 km berjalan kaki.

“Terimakasih Rumah Zakat, telah memberikan bantuan air bersih, kalau bisa setiap hari, yang banyak,” ujar Ibu RT, Bu Ijah.

Pemerintah Desa Tarunajaya pun sangat antusias menyambut bantuan air bersih dari Rumah Zakat Action bahkan muspikapun ikut mendampingi dalam penyaluran ini.

“Terimakasih Rumah Zakat telah memberikan bantuan air bersih ke warga kami, khususnya warga Dusun Ciduging,” Ujar Bapak Endang Sekretaris Desa Tarunajaya.

“Krisis air bersih memang menjadi permasalahan desa kami setiap tahunnya. Kami telah berupaya mengakses program Pamsimas dan Sumur Artesis namun karena sumber airnya tidak memungkinkan programpun tidak dapat di jalankan.” tutupnya.

Newsroom

Lailatul Istiqomah | Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi