BERBAGI BERSAMA YATIM, INI LUAPAN KEBAHAGIAAN MEREKA

berbagi-bersama-yatim-ini-luapan-kebahagiaan-merekaBATANG. Program Berbagi Bersama Yatim yang merupakan salah satu upaya untuk memuliakan dan menghibur anak yatim terus digulirkan di berbagai daerah, termasuk di Batang. Seperti halnya pada Ahad (23/10) lalu, meskipun cuaca mendung hal tersebut tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk berpiknik bersama Relawan Inspirasi RZ.

Tak seperti keseharian mereka pada hari biasanya, dalam kesempatan tersebut mereka akan diajak untuk bergembira ria di tempat wisata – hal yang jarang bisa mereka rasakan. Adapun agenda yang mereka lalui adalah piknik ke pantai, membeli perlengkapan sekolah dan diakhiri dengan makan bersama di Rumah Makan ikan bakar.

“Alhamdulillah sekali hari ini bisa beli dan milih sepatu sendiri sesuai keinginan saya, karena sebenarnya sudah lama sepatu saya sudah sangat rusak tapi ibu belum bisa belikan saya sepatu karena gak ada uang.” Ungkap Latif. Ayah Latif sudah meninggal 3 tahun yang lalu dan ibunya hanya bekerja sebagai buruh untuk menghidupi Latif dan adiknya. Mungkin bagi kebanyakan orang membeli sepatu adalah hal yang biasa dan tidak begitu istimewa, namun berbeda halnya dengan anak yatim seperti Latif yang membutuhkan uluran tangan kita.

Ketika di rumah makan pun mereka tak dapat menyembunyikan rasa senangnya, bahkan ada anak yang minta nambah. “Seumur-umur baru sekarang makan di sini. Enak-enak ya mbak..” ungkap Muji sambil dengan lahapnya menyantap ikan bakar.

“Alhamdulillah, sampai mau nangis lihat mereka begitu bahagia dan lahap sekali makannya. Terima kasih para donatur mungkin ini tidak seberapa bagi kita, tapi bagi mereka ini adalah sebuah kebahagiaan yang luar biasa.” ungkap Mustofiyah Faza, Relawan Inspirasi RZ.

Newsroom/Mustofiyah Faza
Batang

Tags :
Konfirmasi Donasi