BERBAGI BUNGA DI HARI TANPA TEMBAKAU SEDUNIA

HTTS palembang2PALEMBANG.Tembakau bukan hanya berbahaya bagi kesehatan. Lebih jauh, tembakau adalah pembunuh. Itu adalah ungkapan yang cukup tepat untuk mendefinisikan tembakau. Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau (HTTS) yang jatuh pada tanggal 31 Mei, Cita Sehat bersama Rumah Zakat melakukan aksi bagi bunga di simpang empat Polda Kamis, (30/5). Bunga-bunga dibagikan kepada warga Palembang saat lampu merah.

Tidak hanya Relawan Rumah Zakat yang melakukan aksi bagi bunga ini, tetapi juga para amil Rumah Zakat turut andil dalam memeriahkan HTTS. Rata-rata warga Palembang yang mendapatkan bunga adalah laki-laki atau pria dewasa, terutama bagi mereka yang sedang merokok. Tetapi meskipun demikian ada juga perempuan atau Ibu-ibu yang mendapatkan bunga.

Total Penerima Manfaat yang mendapatkan bunga adalah sebanyak 528 orang. Jumlah ini cukup banyak karena pembagian bunga dilakukan dengan cara menyebar di setiap simpang lampu merah. Selain pembagian bunga kepada warga Palembang, juga dibentangkan spanduk mengenai HTTS dan mengenai bahaya merokok. Aksi ini berjalan lancar dan disambut cukup baik oleh warga Palembang.

“Aksi yang ini cukup diapresiasi oleh warga Palembang. Kami pun senang bisa ikut berperan dalam memeriahkan aksi peringatan HTTS ini,” ujar Indah, salah satu Amil Rumah Zakat. Bebaskan paru-paru Anda dari asap. STOP Merokok !! ***

 

Newsroom/Kandri

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi