BERBAGI ENERGI KEBAHAGIAAN DENGAN 30 PAKET BLK DI PULAU TERNATE

TERNATE. Kamis, (15/06) Rumah Zakat berbagi kebahagiaan di pulau yang kaya akan penghasil rempah-rempahnya, yaitu Ternate, Provinsi Maluku Utara. Pagi ini mulai pukul 08.00 WIT, tim Rumah Zakat dibantu oleh warga lokal melakukan penyaluran Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) sebagai wujud kepedulian Rumah Zakat terhadap masyarakat di Indonesia Timur.

Sebanyak 30 paket BLK disalurkan di Ternate, berupa kebutuhan pokok dan sembako. Bantuan tersebut dibagikan kepada mualaf suku Togutil dari Halmahera Timur yang sekarang tinggal di Ponpes Hidayatullah. Selain itu, tim relawan Rumah Zakat juga memberikan kepada para da’i yang bertugas dakwah ke Halmahera. Sebagian yang lainnya dibagikan di Kelurahan Kastela Kec. Pulau Ternate yang terdiri dari ibu-ibu lansia, para masyarakat pesisir pantai, dan warga-warga yang rumahnya terbuat dari papan kayu.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar meski terdapat beberapa kendala, seperti gerimis, tetapi semua itu bisa teratasi, sehingga semua bantuan BLK bisa tersalurkan kepada yang membutuhkan.

Ungkapan bahagia keluar dari Hamzah, remaja (17th) tersebut merupakan salah satu anak dari suku Togutil yang baru menjadi mualaf. “Hamzah bersama kedua temannya Umar (15th) dan Rahel (20th) dibawa oleh da’i-da’i dari Hidayatullah untuk diberikan pendidikan agama, akhlaq dan kehidupan yang lebih layak. Pasalnya, kehidupan di daerah tersebut belum terkondisikan dengan baik dan cenderung bebas, bahkan ada yang menikahi ibunya sendiri karena ayahnya meninggal,” ungkap Andre, tim Rumah Zakat.

Tak lupa perwakilan dari Rumah Zakat pun mengucapkan terima kasih kepada warga dan tokoh masyarakat setempat. “Kami perwakilan dari Rumah Zakat mengucapkan terima kasih kepada  warga lokal dan beberapa ustadz yang telah membantu penyaluran BLK. Harapan kami ke depan, semoga bisa menebar energi kebahagiaan yang lebih masif di Ternate dan wilayah sekitarnya,” tutup Ahmad Faiz, PIC Penyaluran BLK.

Newsroom/Dian Ekawati

Ternate

Tags :
Konfirmasi Donasi