BERBAGI HIJAU UNTUK INDONESIA BERSAMA ANAK JUARA

SEMARANG. Dalam rangka mengisi liburan akhir tahun, Anak Juara binaan Rumah Zakat cabang Semarang turut berpartisipasi dalam program pemerintah “Gerakan Penanaman 1 Miliar Pohon”. Kegiatan tahunan Kemah Juara 2012 kali ini mengambil tema “Berbagi Hijau Untuk Indonesia.”

Event Kemah Juara 2012 ini digelar pada (28-29/12) di wilayah Pawening Jati, Desa Wonolopo RT 01/04 Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen. Anak Juara yang turut berpartisipasi dalam Kemah Juara Kota Semarang sebanyak 70 peserta yang berasal dari enam wilayah binaan yang tersebar di Kota Semarang dan sekitarnya.Wilayah binaan tersebut meliputi Semarang Selatan, Sampangan, Pudak Payung, Gunungpati, Mranggen dan Candisari.

Pemberangkatan dan upacara pelepasan seluruh peserta dilakukan secara serentak dari lapangan Garnisun, Kalisari, Semarang pada Jumat (28/12) pukul 08.00 WIB yang dilepas langsung oleh Komandan Kodim 0733/BS Semarang Letkol Kav Dicky Armunantho Mulkan.

Sementara kegiatan penanaman pohon dan opening ceremony dilakukan pada Sabtu (29/12). Tamu yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon dan opening ceremony tersebut antara lain: Danramil Kota Semarang, Wakil Kapolsek Kota Semarang , Kepala BPDAS Pemali-Jratun Kota Semarang, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Ketua RW wilayah setempat

Pada event ini selain penanaman 260 batang bibit pohon bibit Sengon, Bambu dan Jati, acara juga dilengkapi dengan kegiatan pendidikan lingkungan, outbond, lomba tangkap belut, pipa bocor, dan pendidikan tanaman obat keluarga (TOGA). Acara berakhir pada pukul 17.00 WIB dengan pengumuman pemenang lomba , pembagian mendali dan hadiah buat para Juara Kemjur 2012.***

Newsroom/Kustina
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi