BERBAGI KEBAHAGIAAN DI HARI KEMERDEKAAN

BANDUNG. Biasanya setiap memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, warga meramaikan lingkungannya dengan berbagai lomba, tapi di tahun ini Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-66 bersamaan dengan ibadah puasa, oleh karena itu Rumah Zakat menjadikan moment ini untuk berbagi kebahagian. Selepas pelaksanaan upacara bendera di lingkungan RW 12, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, sejumlah anak anak dan para lansia berkumpul di halaman Empowering Centre Cibeunying Kidul, Rabu (17/8).

Salah satunya Sumpena (75), nenek yang sudah jompo ini dengan diantar cucunya, siang itu ikut hadir dalam kegiatan pembagian Bingkisan Jompo dan Pra Sejahtera. Menurut Sumpena ada yang lain di hari  kemerdekaan kali ini, selama hidupnya dia biasanya hanya ikut perlombaan, berbeda di hari ini, justru mendapat bingkisan terlebih sebentar lagi menjelang hari raya. “Ternyata kalau HUT RI bersamaan dengan bulan puasa banyak untungnya,” ungkapnya saat menanti pemberian Bingkisan Keluarga Jompo dan Pra Sejahtera.

Rumah Zakat bertepatan dengan HUT RI yang ke 66 ini  menyalurkan program Ramadhan di Empowering Centre Cibeunying Kidul, berupa; 38 Bingkisan Jompo dan Pra Sejahtera, 5 paket Syiar Al-Quran, dan 30 Kado Lebaran Yatim. Menurut Sam Adi koordinator pembagian paket, penyaluran kali ini bertepatan dengan HUT RI sehingga esensi kemerdekaan diwujudkan dengan memberikan kebahagian bagi para jompo dan yatim.***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi