BERBAGI KECERIAAN ANAK ASUH BERSAMA LOTTE MART DAN RUMAH ZAKAT

JAKARTA. Hiburan merupakan kebutuhan semua orang, termasuk bagi mereka yang kurang beruntung secara ekonomi seperti anak asuh Rumah Zakat. Untuk memberikan hiburan yang menarik bagi mereka dan sebagai wujud kepedulian sosial, Rumah Zakat bersama Lotte Mart mengajak 100 orang anak asuh dari daerah Jakarta dan Bandung untuk berwisata ke Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Selasa (27/11).

Selain diisi dengan menikmati berbagai wahana yang ada di Dunia Fantasi, dalam acara ini anak asuh juga akan menyuguhkan berbagai penampilan kesenian seperti angklung, tarian daerah, dan pembacaan puisi. Dan juga perlombaan seperti estafet balon atau bola, balon race management, estafet kelereng, balap karung, lomba makan kerupuk, dan lomba makan donat.

Acara ini terselenggara berkat donasi dari pelanggan Lotte Mart melalui program Bersama Kita Berbagi yang dilakukan di 8 store Lotte Mart yaitu Gandaria, Fatmawati, Bintaro, Kelapa Gading, Ratu Plaza, City Link Bandung, dan Panakukang Makasar. Dalam program Bersama Kita Berbagi ini, Lotte Mart mengajak pelanggan menyumbangkan uang kembalian pada saat berbelanja.

Dana yang terkumpul di Lotte Mart sejak Januari hingga 31 Oktober 2012 telah mencapai Rp 1,5 Milyar. Dana tersebut disalurkan sejumlah Rp 1,1 Milyar melalui Rumah Zakat untuk berbagai program seperti Senyum Juara berupa beasiswa  juara bagi para siswa di SD Juara binaan Rumah Zakat yang tersebar 8 kota, Senyum Lestari dalam bentuk penyediaan sarana air bersih atau Water Well bagi warga di sekitar store Lotte Mart,  Senyum Sehat berupa siaga sehat dan siaga gizi balita, Senyum Mandiri serta program insidental seperti Senyum Ramadan dan Superqurban.

Sebagai salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, Lotte Mart selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dan
masyarakat sekitar. Perkembangan usaha Lotte Mart tidak lepas dari kesetiaan para pelanggan, mitra usaha, dan masyarakat secara umum. Lotte Mart sangat konsider terhadap program CSR dan berkomitmen untuk terus meningkatkan
lagi kegiatan CSR dalam segala aspek pendidikan, kesehatan dan lingkungan pada tahun depan. Oleh karena itu, Lotte
Mart sejak setahun lalu menggandeng Rumah Zakat untuk mengajak pelanggan Lotte Mart berbagi melalui program Bersama Kita Berbagi.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia Mr Jukyang Yoon, CEO Rumah Zakat Nur Efendi, President Director Lotte Shopping Indonesia Mr. Joseph Buntaran, Commercial Department Mr. Donny S. Handoko, Marketing Manager Mr. Yudy Ng Senior, Marketing Strategic Manager  A. Tianara, A & P Manager Yudi Handoko, dan sejumlah karyawan Lotte Mart dan Rumah Zakat.

Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia Mr Jukyang Yoon, mengatakan, dari uang kembalian pelanggan Lotte Mart yang
kecil bisa memberikan kebaikan yang besar bagi masyarakat Indonesia. “Program yang dikelola melalui Rumah Zakat
sejalan dengan program Lotte Foundation di Korea Selatan,” katanya saat acara Berbagi Keceriaan Anak Asuh bersama
Lotte Mart dan Rumah Zakat di Jakarta, Selasa (27/10).

Sementara itu CEO Rumah Zakat Nur Efendi menjelaskan, kerjasama Lotte Mart dengan Rumah Zakat sangat bermanfaat
untuk membantu pendidikan anak-anak yang terancam putus sekolah karena tidak mampu. Selain itu, melalui dana
pelanggan Lotte Mart, masyarakat yang kurang memiliki akses kesehatan dan gizi dapat dibantu melalui program Senyum
Sehat.

“Saya mewakili Rumah Zakat mengucapkan terima kasih atas sinergi Lotte Mart bersama Rumah Zakat, semoga ke depan
akan lebih banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari dana yang dikumpulkan dari sumbangan pelanggan Lotte
Mart,” kata Efendi.***

Newsroom/Hanifudin Mahfuds
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi