BERBAGI SAYURAN DI WILAYAH ICD SEHAT

PEKANBARU. Ada yang baru dalam pelaksanaan program Siaga Sehat di wilayah Integrated Community Development  Sehat,  RW 5 Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru Rabu (5/8).

Setelah pembukaan oleh Ketua RW 5, tim medis tidak melakukan pengobatan dan layanan Kesehatan. Tim yang terdiri dari bidan dan perawat Rumah Bersalin Sehat Keluarga Pekanbaru dibantu kader-kader posyandu justru membagikan sayuran hijau kepada 150 penerima manfaat yang hadir sembari melakukan edukasi perorangan.

Aksi Siaga Sehat kali ini memang diagendakan untuk edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, dan pembagian sayuran hijau kepada masyarakat di wilayah ICD RW 5 Sri Meranti. Pemilihan program ini berdasarkan hasil survey PHBS yang menyatakan 50% rumah tangga di wilayah ini kurang mengkonsumsi sayur secara teratur.

Diharapkan dengan edukasi dan pembagian sayuran hijau warga dapat menyadari pentingnya konsumsi sayur dan melaksanakan secara teratur. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini berkelanjutan dan warga semakin menyadari pentingnya konsumsi sayur secara teratur” ujar Ketua Posyandu RW 5, Sri Meranti, Zuhaima.***

Newsroom/Emi Susanti
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi