BERBAGI SENYUM RAMADHAN ALA RZ

BERBAGI SENYUM RAMADHAN ALA RZBANDUNG. RZ meluncurkan program ‘Berbagi Senyum Ramadhan’ untuk tahun ini. Kegiatan ini diperuntukan untuk wilayah yang merupakan bagian dari Intergrated Community Development (ICD) dan telah dibina oleh RZ. Di Jawa Barat ada 121 wilayah ICD dan 30% berada di antaranya di Kota Bandung. Marketing Depaetment Head RZ Ria Arianti mengatakan, dalam program tersebut ada empat subprogram. “Empat sub program tersebut di antaranya Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan Lebaran Keluarga, dan Syiar Qur’an. Program ini berlaku di seluruh Indonesia,” ungkapnya (29/06).

Ria mengungkapkan, setiap hari keempat subprogram tersebut akan dilaksanakan selama bulan Ramadan. “Kami mengutamakan program tersebut dilaksanakan di ICD yang sudah terdaftar datanya. Tapi kami sangat terbuka jika ada wilayah lain di luar ICD yang mengajukan untuk menggelar program ini,” tambahnya.

Menurutnya selain bekerja sama dengan masjid-masjid di Indonesia, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan panti asuhan, warga kelurahan, dan yang juga wilayahnya mengajukan. “Untuk pekan pertama bulan Ramadan ini, kami telah menargetkan 11 wilayah di Jawa Barat yang dijadikan sasaran program ini,” jelasnya.

Untuk subprogram Berbagi Buka Puasa, pihaknya menargetkan 15.000 paket makanan buka puasa yang akan disebar di delapan kota di Indonesia. Donasi makanan ini bekerjasama dengan pihak PT Sriboga Flour Mills. Di wilayah Jabar akan disebar sekitar 2500 paket makanan buka puasa per harinya.

Sedangkan untuk subprogram Kado Lebaran Yatim akan dibagikan kepada sekitar 40.000 anak di seluruh Indonesia dan program Bingkisan Lebaran Keluarga akan membagikan sebanyak 670 paket alat salat serta sembako. “Khusus untuk subprogram Syiar Quran, kami akan membagikan sekitar 840 Al-Quran di Jabar,” pungkasnya.***

Sumber : Koran Sindo

Tags :
Konfirmasi Donasi