BERBAGI VITAMIN A DI SAMARINDA

SAMARINDA. Vitamin A merupakan salah satu zat gizi mikro yang diperlukan oleh tubuh yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan mata. Kekurangan vitamin A dapat menimbulkan berbagai penyakit infeksi, seperti campak, diare, dan infeksi saluran pernafasan.

Untuk sosialisasi tentang manfaat Vitamin A ini Rumah Zakat cabang Samarinda kembali melaksanakan aksi Siaga Sehat bersinergi dengan Puskesmas Pasundan untuk membagikan Vitamin A kepada siswa di TK Aisyiyah Bustamil Athfal 4, di Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Senin, (6/8).

Kegiatan berlangsung sejak pukul 09.15 WITA hingga 11.05 WITA, dan berhasil melayani 233 anak penerima manfaat. Rangkaian kegiatan dimulai dengan ice breaking untuk menarik perhatian siswa, pemutaran film tentang Rumah Zakat, pemutaran film dokumenter tentang cuci tangan baik dan benar (karya mahasiswa FKM Universitas Mulawarman angkatan 2007), kemudian praktek cuci tangan, dilanjutkan penyerahan vitamin A kepada pihak sekolah.

Sekolah ini memiliki kebijakan bahwa siswanya puasa setengah hari untuk latihan, sehingga vitamin A tidak langsung diberikan pada para siswa tetapi diberikan kepada orang tuanya. “Pembagian vitamin A diTK ini merupakan terobosan baru karena selama ini hanya bayi balita yang ke posyandu saja yang dapat, sedangkan balita yang sudah sekolah dipastikan hampir tidak mendapatkannya,” ucap Rabiatul Adawiyah pemateri event ini.***

Newsroom/Rabiatul Adawiyah
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia