BERDAYAKAN IBU-IBU SUKOMANUNGGAL MELALUI PELATIHAN DAUR ULANG SAMPAH

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Kegiatan daur ulang sampah (recycle sampah) di bank sampah Karya Mulya ICD Sukomanunggal senantiasa diadakan 2 kali dalam 1 bulan. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 10 orang kader bank sampah Karya Mulya.

Dalam setiap pertemuan sebelumnya, Ibu Yuyun selaku mentor recycle sampah mengajarkan tentang mengolah sampah kering menjadi beragam kerajinan seperti bros, bunga, vas bunga dari bahan botol plastik bekas yang hasilnya cukup bagus.

Sedangkan untuk pertemuan pada hari Minggu (03/05) lalu, bu Yuyun mengajarkan pembuatan barang dari bahan kertas Koran bekas mulai dari toples dari Koran, tempat kancing dan uang recehan serta pembuatan box dari kertas Koran bekas.

Antusiasme ibu-ibu dalam mengikuti kegiatan ini cukup bagus karena dalam kegiatan ini peserta terkadang memilki ide segar dalam membuat sesuatu dari barang bekas. “Keingintahuan ibu-ibu juga cukup tinggi sehingga tidak jarang ketika pertemuan berikutnya ibu-ibu sudah membuat sendiri barang dari barang bekas yang dibawa pada saat pelatihan untuk ditunjukan kepada mentor ataupun peserta yang lainnya,” ungkap Rizki Hidayat. ICD Fasilitator Sukomanunggal.***

Newsroom/Yosef F
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi