BERDAYAKAN KOMUNITAS BANK SAMPAH WONOSARI DENGAN PELATIHAN SULAM PITA

RZ LDKO CilegonGUNUNG KIDUL. Salah satu kegiatan pembinaan masyarakat selain majelis hikmah dan kegiatan belajar baca tulis Al-Quran (BBTQ) yang selama ini sudah berjalan di ICD Margorejo, ada juga kegiatan rutin lain yang diadakan setiap bulan selama 2 kali tepatnya minggu ke 1 dan minggu ke 3 bertempat di Rumah TPA Jalan Jem ur Wonosari Rt 02/ Rw 05 Kel. Jemur Wonosari yang para anggotanya adalah merupakan ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Bank Sampah Syariah Jemur Wonosari.

Kegiatan tersebut ialah belajar sulam pita yang sudah berjalan ± sampai dengan 4 bulan lebih dengan di dampingi oleh ibu Yuyun selaku trainer pelatihan sulam pitanya. Saat ini ibu-ibu baru mempelajari tehnik menyulam pita yang diaplikasikan ke media kerudung atau jilbab.

Nantinya dari kelompok ini kedepannya akan dibentuk kelompok usaha sulam pita, dengan harapan dari hasil karya-karya ibu-ibu ini bisa dipasarkan dan pada akhirnya bisa menambah penghasilan bagi anggota kelompok sulam pita tersebut.

“Terima kasih RZ sudah memberi kami kegiatan pelatihan sulam pita, semoga ibu-ibu yang ikut pelatihan ini nantinya bisa mandiri. Aamiin,” ungkap ibu Nuril Masita selaku kordinator kelompok sulam pita ICD Margorejo. (26/04).***

Newsroom/Yosef F
Gunung Kidul

Tags :
Konfirmasi Donasi