BERDAYAKAN WARGA DUSUN GARUNG DENGAN PELATIHAN PAKAN FERMENTASI

RZ LDKO CilegonWONOSOBO. Upaya memberdayakan masyarakat Indonesia terus dilakukan RZ untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Pada bulan Desember lalu, RZ menggelar pelatihan pemeliharaan kambing dengan sistem fermentasi di Dusun Garung, Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar, Wonosobo. (31/12).

RZ berusaha meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan cara menghadirkan praktisi peternakan yang sudah sukses, yakni Tyas Miyanto untuk memberikan pengalamanya bagaimana memelihara kambing dengan system fermentasi.

Tidak cukup disitu, pemateri bahkan memberikan secara luas ilmu tentang bagaimana memilih bibit, system kandang dan kesehatan serta menjelaskan secara detil tentang pemilihan pakan ternak, kandungan protein, bagaimana membuat pakan dengan system fermentasi dengan kandungan protein tinggi tetapi dengan biaya yang terbatas.

“Saya berharap dengan adanya program seperti ini dapat membuka wawasan masyarakat, memotivasi mereka untuk bisa memelihara ternak dengan efektif dan efisien serta memberikan hasil yang maksimal dan bisa meningkatkan kesejahteraan mereka. Karena semua berawal dari individu di setiap daerah untuk meraih kesuksesan yang nyata,” ungkap Ityanto, relawan inspirasi Wonosobo.***

Newsroom/Diki Taufik
Wonosobo

Tags :
Konfirmasi Donasi