BERDAYAKAN WARGA SAGARA MELALUI BUDIDAYA JAMUR TIRAM

RZ LDKO CilegonGARUT. Program budidaya jamur tiram merupakan sebuah peluang usaha yang potensial apabila dijalani dengan penuh kesungguhan. Pasalnya, masih sedikit masyarakat maupun badan usaha yang menekuni peluang usaha dari budidaya jamur tiram.

Melihat potensi dan semangat yang diperlihatkan oleh para penerima manfaat di desa binaannya, RZ menggelar pelatihan budidaya jamur tiram di desa Sagara, Cibalong, Garut pada hari Minggu (28/09). “Alhamdulilah pelatihan budidaya jamur tiram berjalan dengan lancar. Semoga program ini mampu membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan keluarganya serta berusaha memberi suntikan motivasi agar mereka semua semangat berwirausaha,” ujar Relawan Inspirasi, Yayan Mulyana.

RZ pun tidak hanya menyalurkan bantuan dana saja, tapi juga diberikan pendampingan dan pembinaan secara rutin. Yayan menambahkan, sebagai permulaan para member binaan dimodali dengan kantong plastik untuk menanam benih jamur tiram.

Relawan Inspirasi mengarahkan para member untuk mempraktekan hasil pelatihan, hingga program budidaya jamur tiram bisa mendapat perhatian dari pemerintah atau perusahaan swasta setempat.

Newsroom/Diki Taufik
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi