BERDAYAKAN WARGA SOKOSARI MELALUI UJI COBA MEMBUAT BROWNIES

RZ LDKO CilegonKARANGANYAR. Program pemberdayaan masyarakat yang dikelola RZ bersama Relawan Inspirasi kembali menemukan peluang usaha untuk memberdayakan warga binaan. Kali ini giliran warga Sokosari yang mendapatkan program pemberdayaan berupa pelatihan uji coba pembuatan kue brownies. Pelatihan ini dilaksanakan khusus untuk ibu-ibu binaan yang telah menjadi menjadi member RZ, Sabtu (26/07) lalu.

Relawan Inspirasi yang diwakili oleh Hasun dalam melaksanakan uji coba membuat kue brownies ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan warga binaan dalam menyerap teori pembuatan kue brownies yang telah disampaikan sebelumnya. Sutini salah seorang warga binaan RZ mengungkapkan. “Saya kira membuat brownis itu sulit, ternyata tidak seperti yang saya bayangkan, sangat mudah dan menyenangkan. Semoga pelatihan ini membuat saya untuk bisa menjadi pengusaha brownies nantinya”.

Kesempatan tersebut tentunya tidak disia-siakan oleh warga desa Sokosari untuk berdiskusi tentang pembuatan kue brownies. “Pelatihan ini dilaksanakan agar ibu–ibu desa Sokosari yang telah menjadi member binaan RZ dapat memiliki skill dalam pembuatan kue sehingga mereka bisa membuka usaha penjualan kue,” pungkas Hasun dengan penuh harap.***

Newsroom/Diki Taufik
Karanganyar

Tags :
Konfirmasi Donasi