BERJALAN TANPA ALAS KAKI LEBIH SEHAT

jalan-tanpa-alas-kakiBerjalan adalah salah satu jenis olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Namun ada sebuah teknik yang membuatnya lebih bermanfaat bagi kesehatan, yaitu berjalan tanpa alas kaki.

Ada banyak manfaat dari berjalan tanpa alas kaki, apalagi berjalan di atas jalan dengan bebatuan atau tekstur alami seperti rerumputan. Namun, hati-hati menginjak duri, paku atau benda berbahaya lainnya.

Apa saja sih manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan berjalan tanpa alas kaki? Ini dia beberapa manfaatnya.

Baik Untuk Sirkulasi Darah
Pada telapak kaki kita, terdapat banyak titik penting yang mempengaruhi seluruh organ. Oleh karena itu, ketika Anda pijat refleksi, bagian yang banyak disentuh adalah telapak kaki Anda. Nah, dengan berjalan tanpa alas kaki, Anda seolah refleksi alami sehingga bagus untuk sirkulasi darah seluruh tubuh Anda.

Meningkatkan Mood dan Meredakan Stres Serta Depresi
Jalan tanpa alas kaki isa membantu Anda mengurangi resiko kecemasan dan depresi. Saat berjalan di atas bebatuan, ada stimulasi dari otot kaki yang meredakan stres dan menyegarkan pikiran Anda dari berbagai hal-hal negatif. Wah, selain baik untuk fisik, juga bagus untuk pikiran Anda.

Mempertajam Penglihatan
Dengan berjalan kaki tanpa menggunakan alas, Anda membantu mata mempertajam penglihatannya. Di bagian kaki, terdapat syaraf yang berhubungan dengan mata dan saat syaraf tersebut ditekan, maka akan terjadi pemulihan yang menyehatkan mata Anda.

Membuat Anda Tidur Nyenyak
Pijatan alami di kaki bisa membuat Anda lebih rileks dan tenang. Dengan demikian, Anda akan semakin mudah tidur nyenyak. Jadi bila Anda susah tidur, mungkin ada baiknya mulai mencoba terapi jalan kaki tanpa alas sehingga lebih mudah tidur malam.

Nah, tidak ada salahnya kan mencoba terapi jalan kaki tanpa alas, karena ternyata mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan membuat tidur Anda lebih berkualitas. Yuk, coba jalan sehat tanpa alas kaki mulai sekarang.

Sumber: liniberita

Tags :
Konfirmasi Donasi