BERKAH RAMADHAN DENGAN BERBAGI DI PULAU KOSONG JAYAPURA

JAYAPURA. Rabu (14/06) suasana ceria tampak terlihat dari wajah anak-anak wilayah binaan Pulau Kosong, Kampung Numbay, Distrik Jayapura Selatan menyambut tim Rumah Zakat Jayapura bersama MTT Regional Puma yang berlabuh di pesisir pantai.

Rumah Zakat dan MTT Regional Puma akan memberikan paket Ramadhan untuk masyarakat di sana. Berkah Ramadhan dengan Berbagi merupakan tema yang diusung dalam penyaluran kali ini. Sebanyak 40 paket Kado Lebaran Yatim dan 120 paket Bingkisan Lebaran Keluarga diberikan kepada masyarakat di sekitar Pulau Kosong. Tidak hanya itu, sebanyak 150 Berbagi Buka Puasa yang dibagikan juga menjadi pelengkap kebahagiaan di bulan Ramadhan.

Pulau Kosong merupakan daerah binaan Relawan Rumah Zakat Jayapura sejak 2 tahun terakhir. Pembinaan yang dilakukan melingkupi bidang pendidikan non formal seperti belajar baca tulis Al-Qur’an, mengajarkan doa-doa harian, bacaan sholat, dan lain-lain.

“Meskipun pembinaannya baru menyentuh pada pendidikan non formal, tapi kami berharap dengan pembinaan ini bisa bermanfaat buat mereka supaya bisa menambah pengetahuan dan pemahaman agama mereka serta pembinaan akhlakul karimah,” ucap Ahmad Fauzi, Koordinator Relawan Rumah Zakat Jayapura.

Pada awalnya anak-anak di wilayah yang mayoritas muslim ini tidak dapat membaca Al-Quran dan tidak tahu cara berdoa sesuai dengan ajaran Islam. Alhamdulillah dengan adanya kunjungan rutin dari Relawan Rumah Zakat Jayapura, anak-anak semakin pandai mengaji dan membaca Al-Quran, hafal doa-doa harian, dan hafal beberapa surat.

Newsroom/Nur Shyfa
Jayapura

 

Tags :
Konfirmasi Donasi