BERLATIH P3K BERSAMA PARA DOKCIL DARI YOGYAKARTA

BERLATIH P3K BERSAMA PARA DOKCIL DARI YOGYAKARTAYOGYAKARTA. Puskesmas Sewon 1 mengajak Rumah Zakat mengadakan pelatihan bagi para dokcil (dokter cilik) dari 15 SD yang berada di wilayah Puskesmas Sewon 1 yang berlokasi di Jalan Parangtritis, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Setiap sekolah wajib  mengirimkan 2 orang perwakilan dokcil.

“Kegiatan ini memang agenda Puskesmas Sewon 1, namun Rumah Zakat berperan sebagai pelaksana kegiatan. Besok juga kita masih ada agenda untuk pelatihan kader kesehatan bagi remaja,” ungkap Afrezah, Public Health Rumah Zakat.

Para peserta mendapatkan materi mengenai P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) yang disampaikan oleh salah satu relawan Rumah Zakat, yaitu Marfuah. Para peserta tidak hanya mendapatkan teori saja, mereka juga melakukan praktek sederhana mengenai P3K dengan mencontohkan langkah pertolongan pertama pada luka dengan menggunakan kapas, kasa dan betadine.

“Aku senang sekali mengikuti pelatihan ini, banyak ilmu yang didapat terutama tentang P3K, jadi nanti aku bisa menolong teman-teman di sekolah kalau ada yang jatuh dan terluka,” ujar Aisya Syifa Auliya (10), dokcil dari SD Karanggondang.

Newsroom/Dian Ekawati

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi