BERMAIN SAMBIL BELAJAR BERSAMA CARE FOR TEENS PALEMBANG

PALEMBANG. Minggu (23/07), Memperingati Hari Anak Nasional, Rumah Zakat bersama Cita Sehat menggelar berbagai kegiatan bersama anak-anak Care For Teens dari Sekolah Ar Rahman Palembang. Kegiatan dilakukan di halaman sekolah mulai pukul 09.00 WIB.

“Pertemuan Care For Teens spesial Hari Anak Nasional ini diisi dengan berbagai macam permainan edukasi. Mulai dari spiderball, estafet, dragon snake dan masih banyak lagi permainan yang mengedukasi anak-anak untuk mengenal karakter diri sendiri dan orang lain,” tutur Yogik, PIC kegiatan.

Permainan dilakukan oleh 30 anak Care For Teens yang dibagi menjadi 4 kelompok dengan masing-masing 1 pembimbing. Selain permainan, para pembimbing juga menyampaikan materi seputar Hari Anak Nasional. Usai puas bermain, mereka berkumpul untuk membahas pelajaran yang dapat diambil dari setiap permainan. Pukul 11.30 WIB acarapun selesai dan ditutup dengan makan bersama.

“Alhamdulillah kelompok saya banyak memenangkan perlombaan, selain itu juga bisa belajar dari setiap permainan. Belajar mengenal karakter diri sendiri dan orang lain, belajar kekompakan juga,” ucap Rahmad Hidayat, siswa Ar Rahman.

PIC kegiatan, Yogi juga mengungkapkan bahwa ia berharap dengan belajar sambil bermain di alam terbuka seperti kegiatan ini dapat menambah semangat serta pemahaman anak-anak Care For Teens. Bukan hanya tentang kesehatan personal, tapi juga bersosialisasi bersama teman.

Newsroom/Nurul
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi