BERMODAL BANTUAN DARI RZ, ASIAH RAUP JUTAAN RUPIAH DARI KERIPIK TEMPE

RZ LDKO CilegonMAKASSAR. Berawal dari jelinya melihat peluang bisnis cemilan di Indonesia, Asiah berhasil meraup omzet hingga jutaan rupiah per bulan dari bisnis keripik tempe dengan merek “Kripik Tempe Kriiuk”. Asiah menuturkan, bahwa bisnis cemilan dijejali oleh berbagai produk singkong sebagai bahan dasar keripik. Sementara itu, tempe, makanan yang berbasis kedelai dan populer di masyarakat Indonesia ini belum tergarap dengan baik.

Ide membuat usaha keripik tempe ini muncul bermula dari keinginan Asiah untuk membantu suami mencari nafkah untuk memenuhi ekonomi keluarga. Dengan modal seadanya, Asiah pun memulai usaha dengan memproduksi dan memasarkan usahanya di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Usaha yang ditekuninya sejak 3 tahun lalu ini, dikelolanya sendiri dengan bantuan suami dapat berjalan dengan lancar dan mempunyai pelanggan yang datang sendiri kerumahnya untuk membeli keripik tempe dengan jumlah banyak.

Saat potensi tersebut dinilai menjanjikan, RZ memberikan bantuan modal untuk usaha Asiah. “Alhamdulilah, usaha saya semakin maju. Salah satu tempat jualannya adalah di pantai Losari. Untuk saat ini, saya setiap pekan dapat memproduksi 3 Kali proses produksi yang menghasilkan omset dalam seminggu Rp. 500.000. dan Take Home Pa sebesar Rp.200.000.-” ucap Asiah,

Tidak hanya itu, berkat kegigihan dan keuletannya tersebut, kini Asiah mengalami perubahan dan mendapatkan omset perbulannya sekitar Rp..6.000.000 dengan THP Rp.2.000.000 rupiah. “Saya bertekad suatu saat nanti usaha ini akan berkembang dan saya dapat menjadi pengusaha kripik yang sukses,” pungkas Asiah.***

Newsroom/Diki Taufik
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi