BERMODAL BANTUAN GEROBAK KINI HERU MILIKI SEPEDA MOTOR

Cak Heru Sego SuwirSURABAYA. Perjuangan Heru berawal dari aktivitasnya sebagai relawan RZ. Heru Setiobudi nama lengkapnya merupakan member binaan RZ. Dia memberanikan dirinya dengan mengajukan bantuan modal usaha ke RZ. Setelah RZ menyetujui permohonan bantuan usahanya, dia mendapatkan bantuan usaha berupa gerobak dan modal usaha menjadi penanda dimulainya perjuangan Heru menjadi seorang wirausahawan.

Usaha nasi suwir atau nasi bungkus yang digeluti Heru selama empat tahun membuahkan hasil. Kini Heru tak lagi menggunakan gerobaknya. Gerobak yang pernah menjadi bagian dari perjuangannya telah dihibahkan  kepada orang yang lebih membutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

“Masa awal berjualan, saya mendorong gerobak menawarkan aneka nasi suwir dari satu tempat ke tempat lain. Sekarang saya tidak lagi mengayuh gerobak, sebab saya sudah menggunakan motor,” jelas Heru.

Keuntungan yang didapatkan bapak dari tiga anak ini adalah sekitar Rp3.000.000 per bulan dengan omzet sebesar Rp7.500.000. “Alhamdulillah hasil penjualan yang saya lakukan dapat menghidupi keluarga dan membeli dua motor. Saya pun bertekad untuk giat berbagi sehingga akan lebih banyak lagi wirausahawan baru kedepannya,” tambah Heru.

“Terima kasih RZ, telah menjadi perantara antara donatur dan kami yang ingin menjadi wirausahawan mandiri,” ucapnya. Kini Heru memiliki harapan untuk memiliki warung nasi sendiri dan tidak berjualan di pinggir jalan lagi serta tahun ini ingin bisa berqurban sendiri.***

Newsroom/Rizky Hidayat
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi