BERQURBAN LEBIH PRAKTIS DAN MUDAH DI RZ

rumah-zakat-palembangPALEMBANG. Jelang hari raya Idul Adha 1434 H, banyak warga yang mulai mencari hewan qurban seperti kambing dan sapi hidup untuk dikurbankan, namun saat ini berkurban akan jauh lebih praktis dengan mengikuti program superqurban yang dikelola RZ. Kebahagiaan Idul Adha dapat dirasakan lebih lama bersama masyarakat dengan superqurban ini.

Dijelaskan oleh Branch Manager cabang Palembang Gustam Sunardi konsep berkurban ini lebih mengoptimalkan pelaksanaan ibadah qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet.

Hingga hari ini Jumat (4/10) khususnya di kota Palembang, warga yang menyalurkan qurbannya ke RZ sudah mulai meningkat sekitar 20 persen dari tahun lalu. Semua proses qurbannya sesuai syariah islam, praktis, dan pendistribusian daging qurban lebih tepat sasaran dengan menyalurkannya kepada masyarakat miskin dari Aceh sampai Papua. Untuk kota Palembang dan Sumsel sendiri kita salurkan ke daerah-daerah yang terkena musibah seperti banjir di Musi Banyuasin, kebakaran di Palembang, panti asuhan, dan Kabupaten terpencil lainnya,” jelasnya.

Bagi warga yang hendak berpartisipasi berqurban di RZ, untuk akad donasi harga kambing Rp.1,8 juta sama dengan 30 kaleng kornet, 1/7 sapi Rp.2 juta sama dengan 50 kaleng kornet, dan sapi Rp.12,8 juta sama dengan 350 kaleng kornet, satu kaleng beratnya 200 gram. “Harga tersebut sudah termasuk biaya kornetisasi, packing, hingga pengiriman ke lokasi penyaluran,” ujarnya.

“Warga yang berqurban juga bisa menentukan sendiri apakah kornetnya mau dibagikan sendiri atau minta disalurkan oleh RZ sesuai dengan permintaan. Misalnya warga berqurban sapi minta didistribusikan untuk semua Panti Asuhan di suatu daerah, itu bisa,” jelasnya.

Hewan yang diolah menjadi kornet merupakan hewan yang berkualitas serta diolah secara profesional. “Hewannya pilihan, hewan qurban diproses secara sterilisasi. “untuk penyaluran dananya juga lebih praktis bisa melalui transfer ataupun datang langsung ke Rumah Zakat Palembang di Jalan Basuki Rahmad Simpang Polda Palembang,” jelasnya. Gustam juga mengajak kepada masyarakat luas untuk berqurban ke RZ yang tersebar di 51 kota di Indonesia.

Sumber : http://sumsel.tribunnews.com

Tags :
Konfirmasi Donasi