BERSABAR DALAM KETAATAN

Kehidupan di dunia tak lepas dari cobaan yang akan dihadapi oleh setiap orang. Cobaan tersebut beraneka ragam, misalnya, terkait ekonomi, keluarga, dan sebagainya. Cobaan-cobaan tersebut terkadang dapat memengaruhi mereka dalam ketataan kepada Allah SWT.

Dampak terhadap melemahnya ketataan kepada Allah akibat cobaan dunia tersebut perlu diwaspadai oleh setiap Muslim. Mereka harus tetap menjaga diri agar keimanannya makin meningkat.

Bersabar di atas ketaatan karena orang menulusi keluhuran Allah dia akan menghadapi sekian lika-liku.

Allah akan selalu memberikan cobaan kepada manusia. Hal tersebut sebagai cara Allah untuk menguji manusia siapa yang jujur dan berdusta. Termasuk siapa di antara manusia yang sungguh-sungguh berusaha menuju kebaikan dan bersabar.

Ujian-ujian yang diberikan Allah sekarang ini tidak sebesar ujian yang dialami oleh Nabi Muhammad. Rasulullah menghadapi cobaan ketika proses berdakwah menye- barkan agama Islam.Namun, Nabi Muham mad mampu bersabar menghadapi cobaan tersebut, sehingga meraih kejayaan.

Tapi, ujian itu bukan sesuatu yang kekal. Ujian yang dihadapi orang yang sedang meniti kebaikan dia gak akan kekal.Apa yang dilalui ujian itu adalah tanda Allah akan memberikan kebaikan.Oleh karena itu sahabat dipenuhi ujian.

Manusia bersyukur apabila mendapatkan banyak ujian dari Allah. Sebab, ujian adalah pertanda bahwa Allah akan memberikan banyak keutamaan. Oleh karena itu, kesabaran adalah kunci mendapatkan keutamaan tersebut.

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia